BELI KEBAB TURKI DI MCM (Maluku City MALL) AMBON

Beberapa kali waktu berbelanja di MCM sempat lewat memperhatikan sebuah kios kecil warna kuning dan kadang kala banyak orang yang harus antri menunggu pesanan. Setelah diperhatikan ada tulisan KEBAB TURKI dan tulisan lebih kecil BABA RAFI. Ternyata ini adalah jenis makanan, mungkin dari negara Turki karena namanya pakai kata Turki. Kebab Turki sdh lama ada di Maluku City Mall Tantui namun baru pernah membeli dan mencobanya. Ternyata rasanya enak juga, apalagi untuk perut yang lapar.


Kebab Turki Baba Rafi adalah sebuah jaringan waralaba kebab terbesar di dunia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2005 di Surabaya dan sekitar 2010-an, kantor pusatnya dipindahkan ke Jakarta. Saat ini, Kebab Turki Baba Rafi memiliki lebih dari 1000 gerai di Indonesia, Malaysia, dan Filipina.

Pada tahun 2005, gerai miliknya telah menerapkan sistem waralaba hingga sekarang. Tak hanya di Indonesia, gerai Kebab Turki Baba Rafi pun juga dibuka di Malaysia dan Filipina. Bahkan, Kebab Turki Baba Rafi telah mendapatkan penghargaan di kancah nasional dan internasional.

Tahun 2009, Kebab Turki Baba Rafi bekerja sama dengan Belfoods Indonesia untuk peningkatan mutu dan gizi pada dagingnya, serta telah mendapatkan sertifikat resmi dari Badan POM dan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia.

Ternyata Kebab Turki Baba Rafi asalnya dari Surabaya. Kantor Pusatnya bukan di Turki tapi di Indonesia. 
Harga Kebab Turki Baba Rafi di MCM Ambon berkisar Rp. 20.000-an per buah.

No comments:

Post a Comment